Profil Sekolah

Sesuai tuntutan pasar kerja pada tahun pelajaran smk negeri 4 bandung bermula dari smkk tanjungpinang yang berdiri pada tahun 1979, program keahlian yaitu; busana butik , tata boga,patiseri tata kecantikan kulit,rambut dan akomodasi perhotelan.
Smk negeri 2 tanjungpinang merupakan satu-satunya sekolah pariwisata yang ada di kota tanjungpinang dengan potensi yang ada di wilayah tanjungpinang dan sekitarnya sekolah ini menjadi jembatan bagi siswa untuk bekerja di lingkungan pariwisata.
- Alamat : Jl. Pramuka No.1 Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, Telp / Fax : 0771 – 22653
- SK Pendirian : Nomor 0191 /0/1979 | Tanggal 03 September 1979
- NPWP / NPSN : 00.001.753.3-214.000 / 11.000.439
- Email : smkn2tpi@gmail.com
VISI
- Mewujudkan sumber daya manusia di bidang pariwisata yang berakhlak mulia, profesional, berjiwa kewirausahaan dan menjunjung tinggi nilai budaya melayu serta berbasis lingkungan.
MISI
1. | Meningkatkan Iman dan Taqwa dengan menerapkan nilai-nilai Karakter Bangsa dan Akhlak Mulia dalam perilaku kehidupan sehari-hari. | |
2. | Memaksimalkan penggunaan IT untuk meningkatkan kualitas manajemen sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan secara profesional. | |
3. | Meningkatkan kualitas pendidikan dengan memaksimalkan fasilitas dan kompetensi sekolah serta lingkungan hidup sebagai sumber pembelajaran. | |
4. | Mempersiapkan lulusan yanng kompeten untuk mendukung program kepariwisataan Pemda setempat, Du/Di dan masyarakat. | |
5. | Menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan pemanfaatan 5R yang bernilai ekonomis | |
6. | Menuju Budaya Melayu dengan mengimplementasikan gurindam 12 dalam kehidupan sehari-hari | |
7. | Mewujudkan lingkungan sekolah yang BERSINAR (Bersih, Indah, Nyaman, Aman, dan Ramah lingkungan). |
TUJUAN
1. | Mempersiapkan siswa SMKN 2 Tanjungpinang menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang produktif, terampil, dan mandiri sesuai dengan program keahlian yang dipelajari | |
2. | Mempersiapkan siswa SMKN 2 Tanjungpinang untuk dapat mengisi atau menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan perkembangan industri/dunia kerja agar dapat meningkatkan taraf hidupnya, kesejahteraan umum dalam rangka pembangunan nasional. | |
3. | Meningkatkan upaya pencegahan pencemaran dan/ kerusakan lingkungan dengan pemanfaatan 5R yang bernilai ekonomis. | |
4. | Mengupayakan perilaku hemat energi di lingkungan sekolah. | |
5. | Terwujudnya lingkungan sekolah yang BERSINAR (Bersih, Indah, Nyaman, Aman, dan Ramah lingkungan). |